Jumat, 11 Oktober 2013

Pengalaman Berorganisasi

Dari sekian banyaknya saya mengikuti organisasi dari SD sampai SMA yang paling berkesan adalah waktu saya mengikuti organisasi MADING atau yang biasa di sebut majalah dinding. Pertama kali masuk organisasi tersebut bukan karna tertarik dengan program-program atau karna saya punya bakat di situ, tapi saya mengikuti organisasi tersebuat karna banyak kakak-kakak kelas yang ganteng dan kece-kece banget hahahaha. J
Tapi setelah saya di terima di organisasi tersebut ternyata kakak-kakak yang ganteng itu bukan termasuk dari organisasi saya tapi mereka hanyalah sebagai pemancing agar banyak siswa yang mengikuti MADING. Sempet kecewa sih ternyata di boongin hehehehe. Tapi setelah saya mengikuti organisasi atau yang biasa di sebut ekskul tersebut saya langsung merasa jatuh cinta.
Awalnya emang agak susah untuk bersosialisasi dengan banyak siswa-siswi yang ikut apalagi kalo kita gak kenal sama mereka tapi semakin lama satu persatu anggota mulai banyak yang keluar dari ekskul tersebut. Sampai akhirnya hanya terkumpul 10 orang sebai anggota tetap itu juga udah termasuk sama kak kelas. Miris banget kan dari yang tadinya 50 anggota tiba-tiba menjadi 10 anggota dan untuk yang tadinya duduk pun susah karna ruangan yang kecil dan banyaknya orang sampai akhirnya ruangan itu terasa leggaaaaa banget mau tiduran sambil ngegelinding pun bisa kita lakuin di situ, Lebay sih emang tapi ya emang kenyataannya begitu. Hahahaha J
Disana saya diajari bagaimana mengedit suatu tulisan agar menjadi bagus dan menarik, mewawancarai suatu narasumber, membuat artikel, mendisain dan mengias dan masih banyak lagi kegiatan positif yang dilakukan agar bakat kita berkembang. Disana susah senang kita tanggung bersama dari yang kertas MADING di bakar sama orang-orang yang iseng, disobek, di coret-coret dan kaca MADING yang pecah karena kena bola. Dari banyaknya masalah itu kita jadi belajar menjadi dewasa dalam menghadapi masalah.
Disana kita juga banyak mengikuti lomba, seperti lomba menulis< lomba mambuat madding terbaik dan masih banyak lomba yang lainnya. Kita juga banyak mengikuti seminar dan workshop dengan mengikuti kegiatan tersebut kita jadi mempunyai banyak pengalaman yang menarik. Adanya hubungan kekeluargaan yang erat juga membuat kita jadi nyaman satu sama lain tanpa adanya selisih paham atau masalah yang lainnya.
Itu dia pengalam organisasi saya sewaktu SMA, miss you all semoga kita bisa kumpul-kumpul lagi kaya dulu. Banyak kenangan manis, lucu, seru, sedih dan yang lainnya kaya rasa permen nanonano.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar